Antusias, WBP Panyabungan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

WBP Panyabungan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

topmetro.news – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama islam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Panyabungan, Kanwil Kemenkumham Sumut antusias ikuti memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin (8/11/2021).

Dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2021 M ini mengangkat tema “Meningkatkan Keikhlasan dalam Beribadah”.

Untuk peringatan Maulid Nabi ini dirangkai dengan acara pengumuman juara lombaan tilawah, surah pendek, dan adzan yang sebelumnya telah dilaksanakan hingga acara ini tampak semarak.

Pantauan topmetro.news, bersama jajaran lembaga itu, sejak berlangsungnya kegiatan pada pukul 09.00 Wib, Aula Lapas Panyabungan telah dipadati warga binaan untuk menyaksikan seluruh rangkaian acara.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H dimulai dengan sambutan MC, penampilan warga binaan, sambutan Ketua Panitia, dan sambutan Kalapas Panyabungan, Hamdi Hasibuan yang dihadiri oleh Al-Ustadz H Muhammad Ridwan Nasution SPd, sebagai penceramah.

Di sela kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan dalam pidatonya menyampaikan agar sebagai ummat Rasulloh, agar meladani sifat dan karakter Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai Ummat Rasulloh, sudah seharusnya kita meneladani seluruh sifat dan karakter beliau dalam kesehari-harian,” ujarnya.

Karena sambungnya, dari hasil penelitian salah seorang ilmuan dunia, Rasulloh merupakan satu-satunya manusia yang sempurna di dunia ini.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment